Latest Promo

diet sehat nutrishake

Saturday, January 14, 2012

Rekrut? Mmmm.... (Part 1)


Eh eh, today, seru deh! Pagi-pagi, bangun, doa, terus kerjain Oriflame, jam 4 subuh! Di saat yang lain masih terbuai sama udara sejuk today, aku melek hehe, demi impianku tercapai Agustus 2013 ;).

Today ada training di Oriflame jam 11, wih! Godaannya lumayan berat, cuaca adem, bikin kangen sama bantal & mata susah kebuka. Tapiii demi impian terwujud, berangkattt!! Jam 9 siap-siap, jam 10:15 berangkat, ditekatin naik Trans Jakarta. Selain irit, bisa ketemu banyak orang, kan lumayan buat prospekan.

Sampe di Halte Trans Jakarta, pengen ngajak orang sebelah ngobrol, tapi malu, akhirnya diem, sibuk sama handphone. Naik ke bus, terus transit buat ganti bis. Naik ke bis, ga lama-lama bediri, dapet duduk donk! Asik! Ke training Oriflame-nya duduk!

Eits, ada cewe nih di sebelah, ajak ngomong ah, tapi ngomong apa? Hmmm... nah ini conversation yang terjadi sama cewe di sebelah aku:
Grc:      "Mba, kalau mau ke Wisma Standard Chartered, Satrio, turunnya di mana? Karet bukan?" (FYI: sebenernya aku uda tau harus turun di halte mana, tapi karena ga punya bahan omongan lain, ya uda deh pura-pura ga tau dulu, hehe)
Cewe:   "Iya.."
Grc:      “kalo mba turun di mana?”
Cewe:   “saya turun di Dukuh Atas”
Grc:      “Oh..” <senyum>
Cewe:   “Iya, saya turun duluan”
Grc:      “rumahnya daerah Dukuh Atas yah Mba?”
Cewe:   <muka bingung>”eh.. mm.. iya…”
<diem>
Grc:      “udara gini, enak kalo diem di rumah yah Mba”
Cewe:   “Iya..”
<diem>
Grc:      “Tapi enak juga yah mba kalo naek bus pas udara kaya gini”
Cewe:   “iya..” (dalam hati: nih cewe dari tadi ngajak ngomong aja :p)
<diem, kali ini lumayan lama, sekitar 1 – 2 menit>
Grc:      <karena liat sic ewe bawa tas besar, kemungkinan besar dia bawa barang dagangan>”ini barang dagangan yah Mba?”
Cewe: “iya barang dagangan:
Grc:      “oh, hebat, jual apa Mba?”
Cewe:   “foto..”
Grc:      <bingung, foto maksudnya apa yah? Oh photographer mungkin, tapi masa sih?> Oh, fotografer yah Mba?
Cewe:   “ngga, bukan.. cetak foto dari handphone”
Grc:      “oh gitu… uda lama mba? Tokonya di mana?”
Cewe:   “yah lumayan.. tokonya di XXXX”
Grc:      “lumayan ga mba dapetnya? Lumayan kali yah?”
Cewe:   “yah lumayan J
Grc:      <mikir, kesempatan nh masuk buat omongin Oriflame> “mba, kalo aku ajakin bisnis, mau ga?”
Cewe:   “Bisnis apa?” <ekspresi mukanya tertarik>
Grc:      “Oriflame, kemungkinan besar Mba pasti udah tau, hehe”
Cewe:   “oh.. itu apa? Kosmetik yah?” *ternyata masih ada yang belum tau Oriflame:p
Grc:      “iya mba, itu kosmetik dari Swedia, bagus lho”
Cewe:   “oh… jualan produk yah?”
Grc:      “yup, salah satunya jualan produk, tapi kalo di sini, kita lebih jalanin bisnisnya. Kalo jualan kan suka malu yah mba, terus gempor juga jualan mulu. Nah kalo jalanin bisnisnya, kita lebih rekrut orang & bantu mereka jadi sukses juga, soalnya kalo kita bantu mereka sukses, itu akan kena ke kita juga.”
Cewe:   <ngangguk>
Grc:      “makanya aku ga terlalu focus di jualan, tapi rekrut & batu mereka”
Cewe:   “cara jalaninnya gimana? … yah saya sudah harus turun”
Grc:      “oh ya udah, ini catalog Oriflame-nya, bawa aja, ini nomor telephone saya, nanti jangan lupa SMS atau miskol yah, biar dapet nomor telponnya Mba, tar aku telpon buat janjian bahas bisnisnya, gimana?”
Cewe:   “ngangguk”
Grc:      <kalo dipikir-pikir & berdasarkan pengalaman, biasanya orang ini ga akan hubungi aku, better aku minta nomor HPnya> “Mba, aku minta nomor HPnya boleh? J
Cewe: “boleh J

Dapet deh nomor telponnya, tadi uda SMS-an juga, tar janjian ketemu, ternyata, gampang-gampang susah yah. Coba kalo tadi ga ngobrol, ga jadi dapet nomor telponnya, ga jadi dapet prospekan deh, hehe

Gereja dulu yah, tar lanjut lagi cerita serunya setelah sampe rumah ;)

No comments:

Post a Comment